LOYALITAS PENDENGARAN RADIO DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi kasus Radio Dahlia 101.5 FM Bandung)

  • Arintya Gantini Putri
  • Sri Dewi Setiawati
Keywords: Loyalitas, Pendengar Radio, Masa Pandemik Covid-19

Abstract

Persaingan media konvensional seperti Radio dengan media Online sangat ketat. Loyalitas pendengar menjadi faktor utama radio sebagai media konvensional untuk bisa bertahan. Loyalitas adalah respon perilaku sebagai bentuk komitmen dan kepuasan seseorang terhadap merek tertentu, yang merupakan fungsi proses psikologis. Seperti halnya dengan stasiun penyiaran radio. Semakin baik kualitas layanan, maka loyalitas pendengar radio semakin tinggi, dan sebaliknya. Setiap tahun jumlah pendengar Radio Dahlia 101.5 FM Bandung berhasil mengalami peningkatan, ini membuktikan bahwa loyalitas pendengar radio dan minat masyarakat untuk mendengarkan radio semakin tahun semakin bertambah, karena kualitas program dan pendekatan individual penyiar dengan pendengar juga manajemen dengan pendengar. Terlebih di masa pandemik COVID - 19 ini, peran komunikasi massa sangat penting dan loyalitas pendengar radio mununjukan peningkatan akibat faktor perilaku semasa pandemik juga berpengaruh.

Published
2021-04-29
How to Cite
Arintya Gantini Putri, & Sri Dewi Setiawati. (2021). LOYALITAS PENDENGARAN RADIO DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi kasus Radio Dahlia 101.5 FM Bandung). JURNAL PURNAMA BERAZAM, 2(2), 96-110. Retrieved from http://ejurnal.universitaskarimun.ac.id/index.php/ILKOM/article/view/338
Section
APRIL 2021