STRATEGI MARKETING HOTEL GRAND TJOKRO PREMIERE BANDUNG DITENGAH KRISIS COVID-19 (Studi Deskriptif Kualitatif Mengenai Marketing Public Relations Hotel Grand Tjokro)

  • Karina Widia Sari
Keywords: Strategi Marketing, Krisis, Pandemi Covid-19, Hotel

Abstract

Strategi merupakan hal penting bagi kelangsungan hidup dari suatu perusahan untuk mencapai sasaran atau tujuan perusahaan yang efektif dan efisien, perusahaan harus bisa menghadapi setiap masalah-masalah atau hambatan yang datang dari dalam perusahaan maupun dari luar perusahaan. Dimasa pandemi ini semua perusahaan melakukan berbagai macam strategi untuk promosi sebuah produk atau jasa nya termasuk Hotel Grand Tjokro Premiere Bandung menerapkan promosi dengan cara komunikasi tidak langsung. Komunikasi tidak langsung yang dilakukan Hotel ini yaitu dengan menggunakan promosi melalui telepon database hotel, media sosial seperti, instagram, website, brosur, dan lain sebagainya. Metode penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan data yang dilakukan peneliti yaitu melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi. Sumber data informan dalam penelitian ini yaitu Team Marketing, pengunjung Hotel, serta staff di Hotel Grand Tjokro Premiere Bandung. Berdasarkan hasil penelitian, strategi marketing yang dilakukan Hotel Grand Tjokro Premiere Bandung secara umum menerima hasil dan feedback yang baik dari konsumen.

Published
2021-04-29
How to Cite
Karina Widia Sari. (2021). STRATEGI MARKETING HOTEL GRAND TJOKRO PREMIERE BANDUNG DITENGAH KRISIS COVID-19 (Studi Deskriptif Kualitatif Mengenai Marketing Public Relations Hotel Grand Tjokro). JURNAL PURNAMA BERAZAM, 2(2), 142-152. Retrieved from http://ejurnal.universitaskarimun.ac.id/index.php/ILKOM/article/view/341
Section
APRIL 2021