STRATEGI BRANDING BANDUNG GIRI GAHANA GOLF SEBELUM DAN SAAT PANDEMI COVID-19

  • Fajar Nurdiansyah
  • Henhen Siti Rugoyah
Keywords: Strategi, Konsep, Branding, Covid-19, Bandung Giri Gahana

Abstract

Dunia dikejutkan wabah virus Covid-19, ketika virus covid-19 mulai masuk Indonesia pada tahun 2020 banyak berdampak kerugian yang ditimbulkan bukan hanya menyerang manusia bahkan virus ini menyerang perekonomian, biro perjalanan wisata adalah salahsatu sektor yang terdampak langsung akibat virus covid-19. Bandung Giri Gahana Golf (BGG) adalah tempat wisata sekaligus tempat olah raga golf yang berada di kawasan Bandung Timur, sebagai perusahaan yang berfokus membenahi upaya-upaya penyelamatan lingkungan, dan menggeliatkan dunia olahraga juga mengalami kerugian. Strategi pembenahan dalam perusahaan harus dilakukan agar kondisi kerugian yang diakibatkan oleh virus Covid-19 dapat diminimalisir. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi BGG terhadap golfer agar tetap menaruh kepercayaan untuk menggunakan fasilitas sebelum dan sesudah pandemi. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan studi deskriptif. Hasil penelitian menemukan sebelum pandemi BGG membuat evet-event golf untuk menarik golfer dan disaat pandemi BGG menerapkan protokoler satgas covid-19 dan promo turun harga untuk menarik golfer. Penelitian ini diharapkan dapat menggambarkan bagaimana branding berperan sebagai konsep menarik kepercayaan sekaligus memberikan masukan bagi seluruh staff BGG.

Published
2021-04-29
How to Cite
Fajar Nurdiansyah, & Henhen Siti Rugoyah. (2021). STRATEGI BRANDING BANDUNG GIRI GAHANA GOLF SEBELUM DAN SAAT PANDEMI COVID-19. JURNAL PURNAMA BERAZAM, 2(2), 153-171. Retrieved from http://ejurnal.universitaskarimun.ac.id/index.php/ILKOM/article/view/342
Section
APRIL 2021