ANALISIS PENGARUH PIUTANG DAN PENJUALAN KREDIT TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN TAHUN 2016-2018 (STUDI KASUS CV DAVIN JAYA KARIMUN)

  • Yusmalina
  • Sinta Novita Sari
  • Fauzan Haqiqi
  • Verawaty Tambunan
Keywords: Perputaran Piutang, Penjualan Kredit, Profitabilitas

Abstract

CV. Davin Jaya merupakan perusahaan dagang yang bergerak di bidang distribusi makanan dan minuman serta kebutuhan pokok rumah tangga. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh baik secara simultan maupun parsial antara perputaran piutang dan penjualan kredit terhadap profitabilitas CV Davin Jaya Karimun, yang diukur dari variabel-variabel perputuran piutang dan penjualan kredit. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah laporan keuangan CV Davin Jaya Karimun dan sebanyak 36 sampel penelitian. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah statistik  deskripstif dan regresi linear berganda.

Published
2020-07-16
How to Cite
Yusmalina, Novita Sari, S., Haqiqi, F., & Tambunan, V. (2020). ANALISIS PENGARUH PIUTANG DAN PENJUALAN KREDIT TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN TAHUN 2016-2018 (STUDI KASUS CV DAVIN JAYA KARIMUN). JURNAL CAFETARIA, 1(2), 13-22. Retrieved from http://ejurnal.universitaskarimun.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/144