Service Quality terhadap Word Of Mouth dan Dampaknya Terhadap Pembentukan Brand Image Perguruan Tinggi di Tangerang Raya

  • Tessa Handra Universitas Multimedia Nusantara
Keywords: Service Quality, Word Of Mouth, Brand Image

Abstract

Metode yang dilakukan pada penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer, dan populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa dan alumni yang kuliah di perguruan tinggi wilayah Tangerang Raya, dikarenakan jumlah mahasiswa dan alumni yang cukup besar dan kurang diketahui jumlah tepatnya, maka penulis menggunakan 100 sampel yang terdiri dari alumni dan mahasiswa di perguruan tinggi yang terletak di Tangerang Raya.Hasil dari penelitian ini adalah : 1). Service quality terhadap word of mouth signifikan akan tetapi pengaruhnya tidak terlalu besar hanya 21,3%, 2). Word of mouth yang adalah sebagai variable penghubung pada penelitian ini, juga menunjukkan hasil yang signifikan terhadap Brand image, akan tetapi hanya menunjukan pengaruh yang juga kecil yaitu sebesar 24,7%, 3). Ketika dilkukan uji langsung antara service quality terhadap brand image, memiliki pengaruh yang sedikit lebih baik yaitu 28,1%.

Published
2021-06-30
How to Cite
Handra, T. (2021). Service Quality terhadap Word Of Mouth dan Dampaknya Terhadap Pembentukan Brand Image Perguruan Tinggi di Tangerang Raya. JURNAL CAFETARIA, 2(2), 43-53. https://doi.org/10.51742/akuntansi.v2i2.358
Section
JURNAL CAFETARIA JULI 2021