THE SPECIAL EDUCATION NEEDS STUDENTS AND THE TEACHING OF ENGLISH VOCABULARY

  • Alpino Susanto universitas karimun
  • Eka Lenggang Dianasari Universitas Karimun
  • Zulfiana Dessyka Putri Universitas Karimun
  • Edi Kurniawan Universitas Karimun
Keywords: Kebutuhan Khusus, Kosa kata, Naratif

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi bagaimana siswa berkebutuhan khusus belajar kosa kata bahasa Inggris. Para siswa dalam penelitian ini dikategorikan menjadi siswa yang mengalami keterbelakangan mental. Mereka belajar bahasa Inggris untuk memiliki pengetahuan dasar bahasa Inggris. Studi ini dilakukan di sekolah kebutuhan khusus di Tanjung Balai, Karimun, Indonesia pada tahun akademik 2019/2020. Ini adalah penelitian penyelidikan naratif yang diketik. Subjek penelitian ini adalah 3 siswa kelas sembilan sekolah kebutuhan khusus. Data diperoleh dari observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini seharusnya memperkuat pengajaran dan pembelajaran bahasa Inggris sehingga pembelajaran bahasa Inggris menjadi menarik, menyenangkan dan lebih mudah bagi siswa dengan kebutuhan khusus. Penelitian ini seharusnya menjawab (1) Masalah yang dimiliki oleh siswa kelas sembilan sekolah kebutuhan khusus dalam belajar kosa kata bahasa Inggris; (2) Bagaimana guru bahasa Inggris mengatasi masalah yang dimiliki oleh siswa kelas delapan sekolah kebutuhan khusus dalam belajar kosa kata bahasa Inggris.

Author Biographies

Eka Lenggang Dianasari, Universitas Karimun

ok

Zulfiana Dessyka Putri, Universitas Karimun

ok

Edi Kurniawan, Universitas Karimun

yes

Published
2019-10-29
Section
OKTOBER 2019