KINERJA ORGANISASI DI KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN BASARNAS KELAS A PEKANBARU

  • Merry Lista Adha Universitas Karimun
  • Herdi Salioso Universitas Islam Riau

Abstract

Di dalam penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana kinerja organisasi Kantor Pencarian dan Pertolongan BASARNAS Kelas A Pekanbaru dalam mencapai tujuan sesuai visi misi. Untuk melihat kinerja Kantor Pencarian dan Pertolongan BASARNAS Kelas A Pekanbaru peneliti melihat dari berbagai aspek yaitu, produktivitas, kualitas layanan, responsibilitas dan akuntabilitas. Tujuan kedua adalah untuk mendeskripsikan faktor penghambat kinerja organisasi Kinerja Organisasi Kantor Pencarian dan Pertolongan BASARNAS Kelas A Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan mengacu pada konsep indikator kinerja ditambah dengan keadan yang ada pada lokus penelitian. Berdasarkan hasil penelitian, dapat dijelaskan bahwa kinerja organisasi sudah berjalan dengan baik seperti pada indikator responsibilitas dan akuntabilitas. Adapun indikator yang masih ada kendala adalah produktifitas mengenai sumber daya manusia dan kualitas pelayanan pada sarana prasarana. Oleh karena itu peneliti memberikan saran untuk meningkatkan kompetensi sumberdaya manusia, mengoptimalkan sarana dan prasarana yang ada untuk menunjang kegiatan dan menambah alokasi anggaran serta menyesuaikan sesuai target anggaran

Published
2024-01-30
How to Cite
Merry Lista Adha, & Herdi Salioso. (2024). KINERJA ORGANISASI DI KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN BASARNAS KELAS A PEKANBARU. JURNAL KEMUNTING, 5(1), 1-16. https://doi.org/10.0506/jkg.v5i1.1179
Section
Jurnal Kemunting Januari 2024