HUBUNGAN PESAN DALAM INSTAGRAM “LADYONWHEELS” DENGAN MINAT MODIFIKASI KENDARAAN ( STUDI KORELASI KEPADA PENGIKUT INSTAGRAM LADYONWHEELS )

  • Muhammad Fikri Vernanda stisip Persada bunda

Abstract

 

Akun Instagram @ladyonwheels menjadi salah satu media sosial yang digunakan untuk menyalurkan minat dengan dunia otomotif dan modifikasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pesan di Instagram @ladyonwheels dengan minat modifikasi kendaraan. Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kuantitatif. Populasi yangditeliti adalah followers dari Instagram Ladyonweels yang berjumlah 22.100.000 followers pada tanggal 6 november 2021.  Pada penelitian ini, pengikut followers Ladyonwheels memiliki karakteristik homogen atau sejenis karena seluruhnya adalah followers akun Instagram @ladyonwheels dengan jumlah sample 100 followers. Analisis data menggunakan uji korelasi. Hasil dari uji korelasi menunjukan bahwa terdapat hubungan yang sangat kuat antara kedua variabel tersebut sebesar 0.806. Dengan signifikansi sebesar 0,000. hal ini bisa dibuktikan dari pesan yang disampaikan melalui instagram ladyonwheels dengan minat followers modifikasi kendaraan, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat  hubungan yang sangat kuat pada pesan dalam Instagram @ladyonwheels dengan minat followers @ladyonwheels untuk memodifikasi mobil.

Published
2022-11-01
How to Cite
Muhammad Fikri Vernanda. (2022). HUBUNGAN PESAN DALAM INSTAGRAM “LADYONWHEELS” DENGAN MINAT MODIFIKASI KENDARAAN ( STUDI KORELASI KEPADA PENGIKUT INSTAGRAM LADYONWHEELS ). JURNAL PURNAMA BERAZAM, 4(1), 32-39. Retrieved from https://ejurnal.universitaskarimun.ac.id/index.php/ILKOM/article/view/678
Section
APRIL 2022