PENGARUH HARGA SEWA, SOSIAL MEDIA INSTAGRAM DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP KEPUTUSAN SEWA GAUN PERNIKAHAN PADA TAILOR AND BOUTIQUE SUKOHARJO
Abstract
Penelitian ini bertujuan menganalisis variable harga, promosi instagram dan pengalaman konsumen terhadap keputusan sewa gaun pernikahan. Metode penelitian menggunakan data kuantitatif. Sampel diambil berdasarkan purposive sampling dengan jumlah 42 responden. Data diolah dengan menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan variable harga tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan sewa gaun dikarenakan penyewa merupakan pelanggan lama yang tidak terpengaruh dengan harga sewa. Variabel sosial media Instagram berpengaruh secara promosi sehingga banyak penyewa baru yang tertarik dengan display produk. Pengalaman Konsumen tidak berpengaruh secara sendiri serta membutuhkan variabel lain untuk saling melengkapi. Ketiga variabel Harga Sewa, Sosial Media Instagram dan Pengalaman Konsumen berpengaruh secara simultan terhadap keputusan sewa gaun
Copyright (c) 2024 Indah Handaruwati, Rany Ayu, Lyna
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.