PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO ALAT LISTRIK

  • Indah Handaruwati Universitas Kristen Surakarta
  • Beni Iswanto
Keywords: Store Atmosphere, Keputusan Pembelian

Abstract

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh store atmosphere yang terdiri dari general eksterior, interior, store layout dan interior display terhadap keputusan pembelian di sebuah toko swalayan alat listrik. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada 130 konsumen toko swalayan listrik yang memiliki kriteria tertentu. Pengujian dilakukan menggunakan regresi linear berganda. Hasil pengujian menunjukkan variabel store atmosphere yang terdiri dari general eksterior, interior, store layout dan interior display berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian toko swalayan alat listrik.

 

Published
2023-02-18
How to Cite
Handaruwati, I., & Beni Iswanto. (2023). PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO ALAT LISTRIK. JURNAL MARITIM, 4(2), 147-157. https://doi.org/10.51742/ojsm.v4i2.692
Section
FEBRUARI Vol. 4 No. 2 2023