PELATIHAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BAGI GURU-GURU SMPN 4 DEMAK

  • Tiara Nove Ria Universitas Pandanaran
  • Lenny Kurniati Universitas Ivet

Abstract

ABSTRAK

 Pembelajaran berdiferensiasi merupakan pendekatan yang efektif dalam memenuhi kebutuhan dan gaya belajar yang beragam dari siswa. Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pelatihan pembelajaran berdiferensiasi kepada guru-guru SMPN 4 Demak. Hasil pengabdian masyarakat ini menunjukkan peningkatan pengetahuan dan keterampilan guru dalam merancang dan menyampaikan pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan individu siswa. Selain itu, kualitas pembelajaran di SMPN 4 Demak mengalami peningkatan yang signifikan, terlihat dari peningkatan pemahaman siswa, partisipasi aktif, dan hasil akademik mereka. Penerapan pembelajaran berdiferensiasi juga berdampak pada pengurangan ketimpangan pendidikan antara siswa. Kolaborasi antar guru-guru juga meningkat, menciptakan lingkungan belajar yang inklusif dan saling belajar di antara staf pengajar.

Kata Kunci : Pembelajaran Diferensiasi,Pelatihan,

Published
2023-06-23
How to Cite
Tiara Nove Ria, & Lenny Kurniati. (2023). PELATIHAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BAGI GURU-GURU SMPN 4 DEMAK. JURNAL AWAM, 3(1), 13-18. Retrieved from http://ejurnal.universitaskarimun.ac.id/index.php/awam/article/view/963
Section
Articles