PERSEPSI GURU TERHADAP PELAKSANAAN PEMBELAJARAN SECARA DARING (ONLINE) DI SDN 003 KARIMUN TA. 2020/2021

  • Tisrin Maulina Dewi universitas karimun
  • Dirneti universitas karimun
  • Raja Sherly Novita Yuliandari

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Untuk Mengetahui bagaimana Persepsi Guru terhadap Pembelajaran Daring (Online). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif Kuantitatif. Data penelitian diperoleh melalui instrument berupa angket,wawancara dan dokumentasi. Instrumen ini digunakan untuk mengumpulkan informasi melalui Enam aspek yaitu aspek Daring(Online), kebutuhan, perasaan senang, penyajian materi, perhatian dan manfaat. Berdasarkan hasil analisis data menunjukan bahwa aspek Daring/Online (70,31%), aspek kebutuhan (69,16%), aspek perasaan senang (83,43%), aspek penyajian materi (56,31%) aspek perhatian (73,43%) dan aspek Manfaat (60,31%) Berdasarkan aspek-aspek tersebut  maka diperoleh kesimpulan bahwa semua aspek berada pada kategori baik. Hal ini menunjukan guru sdn 003 karimun ta. 2020 / 2021 sudah baik dalam melaksanaan pembelajaran secara daring ( online )

Kata Kunci: Persepsi Guru, Pelaksanaan Pembelajaran Secara Daring (Online) Di Sdn 003 Karimun

Published
2021-11-02
Section
Articles